Tuesday, April 10, 2007

A birthday gifts





There are so many gifts, my dear/ Still unopened from ur birthday/ That have been sent 2u by God/ The Beloved doesn’t mind repeating/ ‘everything I have is also urs’

Alhamdulillah, nyampe juga 23 tahun. Frase diatas adalah sms milad favorit saya. Well, I can’t ask for more. Usia 23 tahun saya diawali dengan tipus, yang bagi saya adalah hadiah paling istimewa dari 4JJI. Karena dengan hadiah itu hasiah-hadiah lain pun berhamburan. Begitu banyak doa terucap, begitu banyak cinta terekspresikan, begitu banyak syukur yang tertuang.

Begitu banyak doa, mulai dari doa mengharapkan kesembuhan, doa berharap keselamatan dan kesuksesan, hingga doa semoga dapet jodoh yang terbaik (yang saya amini diam-diam sepenuh hati :D).

Begitu banyak cinta yang terekspresikan, dari sahabat, temen kos, bahkan perawat. Meski tak satu keluarga pun datang menjenguk (karena memang tak saya perbolehkan), namun aura cinta itu begitu kental, membuat saya nyaris sesak karenanya, sesak karena gembira dan sesak karena takut tak dapat membalas semua cinta itu. Mulai dari sahabat tersayang yang bela-belain jaga di rumah sakit, padahal hari itu baru pulang dari luar kota dan saya yakin pasti penat raga dan jiwanya. Puisi penyemangat yang dibuat dadakan dan dititipkan dengan salam persahabatan. Telepon-telepon yang menanyakan kabar, sms-sms indah dengan untaian doa. Oleh-oleh, mulai dari jeruk dan coklat yang ternyata tak boleh dikonsumsi pasien tipus (tapi enak kok), kartikasari yang dibeliin dengan paksaan (piss mas hendro :P) hingga berkaleng-kaleng susu beruang dengan bonus stress reliever ball yang sudah lama saya inginkan sejak pertama kali melihatnya di tangan temen saya mas yuyut yang sakit DB :P. Tak lupa kunjungan dari teman-teman tersayang di malam ulang tahun, hingga kamar kos sempit itu tak lagi muat menampung semua. (Bikin maker lagi yuks…) Semuanya membuat saya merasa dicintai. Ternyata lagu You’ve Got A Friend dan That’s What Friends Are For bukan lirik semata, namun menjadi nyata di hadapan saya.

Begitu banyak syukur, karena 4JJI masih menjaga saya hingga usia 23. Syukur karena dikaruniai berjuta nikmat, syukur karena saya keGRan bahwa sakit ini kesempatan tuk menggurkan dosa, hingga usia 23 kan menjadi awal kebaikan. Seperti isi sebuah sms “ada janji pengampunan dalam musibah yang terjadi, asal sabar dan tetap berikhtiar”. Dan saya bersyukur untuk kesempatan itu.

Lalu, mau apa setelah 23?? Well, begitu banyak rencana dan mimpi. Namun yang pasti, menunggu kejutan hadiah-hadiah lain terbuka, sambil berusaha tuk menyiapkan diri agar layak menerima hadiah-hadiah tersebut.

“Aku ragu ada dan tiadaku. Tapi cinta mengumunkan aku ada!” (Iqbal)
Untuk semua teman, sahabat, mereka yang membuat hidup saya berwarna dengan warna-warni pelangi cinta : terimakasih, syukron, jazakumullah, xie-xie, arigato, nuhun pisan,dst…. Semoga 4JJI pun akan memberi hadiah-hadiah yang cantik bagi kalian. Mohon doa agar tetap istiqomah di jalan kebaikan.

-catatanawal23tahun, maret2007-

2 comments:

Anonymous said...

amiiin..semoga tetap istiqomah di jalan kebaikan ..btw bu..ibu.. doain ya hadiah yg didapat..selain cantik ..yg bisa jaga diri & agama,senantiasa mau belajar,keras kepala,bisa masak ,umur di bawah 30....(he..he makasih doanya tapi kayaknya not connected wiht article ya:p)

taufik said...

amin..smoga ttp istiqomah dalam kebenaran ya..
dan umurnya berkah.. ^^