Saturday, April 15, 2006

Hujan lagi..hujan lagi..

Ini tulisan lama, Januari kemaren..pas Bandung lagi hujan mulu. Penting ga ya? Bodo ah, kalo males baca ya udah.

Lagi-lagi hari ini hujan. Haduh.. Bandung kayanya harus ganti nama dari kota kembang jadi kota hujan. Bayangin aja, udah seminggu ini hujan turun terus tiap hari. Huhuhu..

Sebenernya saya suka banget sama yang namanya hujan. Teringat masa kecil, waktu saya masih SD, tiap kali hujan turun (seringnya waktu pulang sekolah) saya dan teman-teman langsung membuka sepatu dan bertelanjang kaki, berbecek-becek ria, doromg-dorongan sampe jatuh, sambil tertawa riang di bawah guyuran hujan. Biasanya dilanjutkan dengan maen bola di lapangan tanah yang so pasti becek, licin, berlumpur...pokoknya jorok, persis kaya di iklan2 deterjen yang sering nongol di TV swasta. Tapi itu semua sangat menyenangkan. I miss that moment..

Sampe SMA juga masih suka banget sama hujan, soalnya udara jadi sejuk. Apalagi kalo mencium bau tanah berdebu kering yang jadi basah. Begitu segar. Sampe saya suka sok2an menganggap diri Lady Rain kaya di lagunya Indecent Obsession. :P

Tapi itu dulu. Waktu masih belum ngekos sendiri. Soalnya walaupun hujan dan baju-baju pada kotor dan basah, selalu ada ibu yang nyuciin. Trus lagi, tiap hujan juga ibu biasanya selalu nyiapin gorengan ato hidangan laen yang anget-anget di rumah. Huhuhu..i miss my mom...

Sekarang beda ceritanya. Semenjak ngekos, apa-apa harus sendiri, termasuk nyuci juga sendiri. Nah kalo hujan itu jadi masalah. Apalagi buat saya..akhwat gitu lo... tiap hari kudu ganti kaos kaki, persediaan rok yang terbatas juga jadi masalah tersendiri. Belum lagi kalo besoknya hujan turun seharian lagi. Walopun udah bela-belain nyuci, tetep aja semuanya pada basah. Kadang-kadang malah jadi apek, so harus di bilas lagi. Adooh..belum lagi bagian nyetrika nya. Hiks.. Kalo pengen yang anget-anget juga harus nyiapain sendiri ato beli. Ga ada pisgor siap santap yang tersaji di meja makan. Apalagi semenjak BBM naek, di kosan saya jadi pake kompor minyak, gara2 anak kosan ga pada mau udunan buat beli gas. Makin males aja kan tuh, even sekedar buat masak mie juga. L

Hmm,,,tapi gara-gara hujan saya jadi makin sayang ke ibu. Jadi makin nyadar betapa banyak kerjaan beliau. Jadi makin nyadar juga bahwa masih banyak yang harus saya siapin untuk menjadi calon ibu :D. Sampe saya jadi mikir kalo ntar nikah kayanya saya bakal minta mas kawin mesin cuci sama kompor gas. Hehehe...boleh ga ya?? Haduh apa coba saya ini, kuliah aja belum beres malah mikir yang gituan.

Really really unimportant posting, right?? I’ve warn u before huh??? :P

“…dan Dia menurunkan air hujan dari langit, lalu menghidupkan bumi dengan air itu sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mempergunakan akalnya” (QS 30:24)

1 comment:

agen bola said...

hahah.. ok juga ceritanya.. ditunggu updatetannnya gann